[BEAUTY BATTLE] BLACK EYELINER PENCIL WATERPROOF (ZOYA vs CATRICE)

CATRICE COSMETICS LONGLASTING EYE PENCIL WATERPROOF ON THE BLACK vs ZOYA ULTIMATE EYELINER for EYES INTENSE 01. BLACK INK



Hallo semuanya, aku mau sharing tentang dua eyeliner yang sering aku pakai, dan aku mau bandingkan hasilnya + ketahananya..
Kita semua tau eyeliner itu penting banget untuk menyempurnakan make up, karena membuat mata kita terlihat lebih besar dan lebih indah, bahkan bisa menampilkan look yang berbeda pada mata tergantung model eyeliner yang kita bentuk.

kebetulan aku ada dua eyeliner yang keduanya sama-sama bagus menurut aku saat di pakai, hanya untuk ketahananya ini yang akan di adu (eh? kaya domba aja 👀)

Oke here we go..💨 CATRICE cosmetics longlasting waterproof ON THE BLACK dengan lawannya ZOYA cosmetics Ultimate eyeliner for eyes intense 01 Black Ink. (Tepuk tangan... 👏👏👏👏👏)

Aku sering memakai kedua eyeliner ini, karena menurutku sama aja hasilnya bagus semua, dan waterproof. Nah tapi aku masih penasaran nih di antara keduanya ini yang lebih tahan lama yang mana?


Cek ketahanan eyeliner favorite. Gambar di atas pada bagian eyelinernya di gambar menggunakan eyeliner Catrice dan Zoya, sangat mirip hitam gelapnya. sama-sama bagus saat di aplikasikan.

Jadi siang ini aku bikin percobaan ketahanan Catrice Eyeliner dan Zoya Eyeliner. Pengujianya aku mau aplikasikan di tangan, terus aku tunggu beberapa menit, kemudian aku basahi dengan air kemudian di gosok-gosok dengan tangan.. kira-kira mana yang lebih tahan buat ujian ekstrim ini ya?? 😉 (ujian? hahaha)


aku mau uji eyelinerku dengan menggosoknya dengan air.

Penasaran dengan hasilnya?? Tunggu dulu, sebelum ujian ketahanan. kita kenali dulu identitas masing-masing ya (hahaha sabar ya 😜)

Pertama saya akan perkenalkan eyeliner dari Catrice ex. 07 2019 (yey!! masih lama) aku beli di guardian dan ini eyeliner pertama yang aku punya hehe.. harganya kurang lebih Rp 40.000,- s/d  RP 50.000,- kemasan dari plastik seperti eyeliner pada umumnya, waktu itu warna yang tersedia hanya hitam, yang paling aku suka dari eyeliner pencil ini karena bukan model serut, jadi cukup di putar untuk tetep bisa pakai produknya hingga habis, (ribet kalau serut-serut kan) jadi aku beli ini..
Ujungnya agak tumpul.. saat aku aplikasikan di mata, creami banget pencilnya. Jadi pelan saja hasilnya udah kelihatan hitam. contoh aplikasinya kaya gambar di atas ya 👆 untuk membuat garis yang tipis agak susah sih kalau pakai model pencil gini..
Nah ini penampakan seluruhnya .. 👇

Suka desainya yang detail, hitam dan harganya terjangkau!!
Sejauh ini aku pakai eyeliner catrice belum ada masalah apa-apa, seperti kulit sensitif, gatal atau kemerahan. Eyeliner pencil ini aman untuk mata sensitif seperti ku, yang mudah berkeringat didaerah kelopak matanya. oiya informasi tambahan eyeliner ini ga ada baunya sama sekali. so good👌

Nah ini Kelebihan dan kekurangannya :

PROS :
(+) Klaimnya yang waterproof dan longlasting telah terbukti
(+) Kemasanya keren.
(+) Harganya terjangkau kisaran 40rb-50rb 
(+) Mudah di temukan di Guardian.

CONS :
(-) Kurang Cocok untuk membuat garis yang tipis seperti eyeliner cair/ model eyeliner spidol

Rating 4/5


Saat aku coba bikin garis mata di gambarku gak beda jauh rasanya, sama-sama creami , dan warna hitam pekatnya langsung keluar. 
Detail kemasan Zoya Ultimate eyeliner, kemasanya sedikit lebih kecil dari pada eyeliner catrice. warnanya kemasan putih susu terbuat dari plastik, so far aku suka 😋

Waktu aku ikut acara Jakarta X Beauty 2017 dari Femaledialy, dalam goodie bagnya aku dapat eyeliner waterproof ini nih, aku seneng banget, jadi aku punya dua eyeliner buat ganti-ganti. kemasanya unik menurutku, soalnya berwarna putih tapi eyeliner pencilnya warna hitam hehe, untuk baunya, ada sedikit sekali baunya. untuk kulit sensitif ku eyelinernya aman-aman saja, gak bikin kemerahan, gatal, atau iritasi. terus saat kena air wudhu juga tetep stay. Untuk harga ny setelah saya googling hanya Rp. 35.000,- wah terjangkau kan!? 😅

PROS :
(+) Waterproof
(+) Harga terjangkau
(+) Kemasannya unik

CONS :
(-) Susah untuk membuat garis tipis untuk eyeliner

Rating 3.6/5

Nah sekarang aku coba aplikasikan di tanganku, dan kita sandingkan keduanya, aku aplikasikan 2 kali, terlihat bedanya. untuk dua kali oles produk dari Catrice lebih terlihat pekat dan keluar warannya, untuk creaminya menurutku sama aja 😋

Catrice terlihat lebih pekat dan lebih tebal dalam duakali oles. dua produk ini tetep stay dan tidak bisa di bland.


Sekarang aku tes lagi menggunakan air, aku gosok-gosok selama beberapa detik (15 detik) dan keduanya sama-sama stay, gak melting juga. coba lihat dari bekas airnya aja gak menghitam setelah dipakai buat menggosok-gosok eyeliner. and I like it!!😋
Catrice lebih tahan lama saat aku uji dengan air, masih terlihat pekat. yang kerennya air yang aku gunakan buat gosok eyeliner itu gak menghitam! that's really cool.
Nah terus aku uji lagi, dengan gosok kedua eyelinernya pakai air agak panas, terus gosok juga pakai minyak kayu putih. dan hasilnya seperti yang kalian lihat di bawah ini 👇

Eyeliner CATRICE masih stay 30% dari olesan awal sedangkan untuk produk ZOYA hanya tersisa 1% aja, sisa sedikit dan hampir gak kelihatan.
Dari semua ujian hidup(eh?) iyah ujian ketahanan dari mulai yang sekedar digosok dengan air biasa beberapa detik, kedua produk ini tetep tahan dan gak luntur. kemudia yang ekstrim produk catrice lebih tahan karena masih ada sisa produknya.

Nah ini Update Hasil setelah aku pakai, aku mencoba pakai setipis dan natural mungkin, dan hasilnya keren! eyeliner pencil ini bisa setipis ini ... waw!
Dengan kehati-hatian eyeliner pencil ini bisa ngasih hasil natural dan tipis gini :)

Terus aku coba eyeliner ini dari pagi (awal berangkat kerja jam 08.00) sampai malam (pulang kerja 19.00) hasilnya masih tetep stay!! Rekomendid deh 😜


KESIMPULAN :

Dari semua pengujian, aku pikir kedua-duanya cukup memenuhi kebutuhan untuk make up sehari-hari, yaitu gak luntur, waterproof, dan harganya sama-sama terjangkau, mudah ditemukan dimana-mana produknya.


Nah kembali lagi keselera masing-masing untuk menentukan produk mana yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Sekian review kali ini, sampai bertemu di review selanjutnya 😊😋

Label: , , , , ,